Akhirnya Aku Dapat Pekerjaan





Curhar-bodoh kini kembali salah satu anggotanya mendapat pekerjaan jadi tukang salles di yogyakarta.
saless apakah itu yang tentunya sales PNS (pencari nafkah serabutan) yang penting halal dan bukan haram karna nabi mencontohkan carilah rizki dengan halal karena jika nanti uanganya kamu belikan makan lagi kan masuk perut terus masuk daging dan tentunya hati kita ini namun jika kita mencari rizki yang haram mungkin akan berakibat fatal pada hati kita mungkin bisa jadi keras,egois,ingin menang sendiri,dan lain-lain. tapi yang saya lakuin yang penting halal dan semoga bisa barokah.
Pertama nyaless bibir rasanya seperti bawa beban yang beratnya sekitar 100 kg dan jantung ini rasanya seperti terkena getaran speaker yang frekuensinya bisa mendetakkan tanah hingga disekelilingnya gemetar. Ane tawarin dah pertama warung yang berada di jalan kali urang yang kilometer berapa ya lupa saya. pokoknya di tempat warung pak irit yang jualan sate dan lontong disitu ane tawarin barangnya dan percakapannya gini:

ane: " assalamualaikum pak"
pak : "walaikumsalam gimana dek"
ane:"gini pak saya nawarin produk ini  (tidak saya sebut namanya) bapak mau beli
pak:"wah gak e dek.. masih kok punya bapak, kapan-kapan aja ya besok kesini lagi. sekali lagi saya minta maaf ya.
ane:"iya pak sama-sama semoga dagangan bapak tambah laris manis.
pak:"iya dek amin"

selang benerapa rumah ada warung penyet juga dan disitu rame sekali saya sampe merasa gemetar ingin menawarkan produknya tapi ane langsung masuk aja terus ane tawarin lagi produkmnya ngomongnya ya udah lumayan gak terlalu gemetaranlah eh sama malah ditolak ini gak berlaku cuma 1 atau dua kali tapi berkali-kali terus ane duduk bentar dan en banyangin lagi wah kok ditolak terus gimana ya biar produk ini laku dan bisa diterima karna bukan masalah nawarin aja tapi ini masalah kepercayaan si pembeli kepada produk ini..

jreng-jreng dan akhirnya ketika warung lesehan yang ke 7 ada yang beli
alhamdulilah aminn dan semoga ini bisa buat pelajaran bagaimana menawarkan suatu barang agar si pembeli bisa percaya dan membelinya.

No comments: