Showing posts with label kata bijak. Show all posts
Showing posts with label kata bijak. Show all posts

Wanita Yang Dicari

Wanita Yang Dicari adalah wanita yang kita dibimbing ahlaknya,kita lindungi dia  dan selalu menjaganya. Karena itu  hargailah seorang wanita dan selau pengertian padanya,

ini ada status dari teman saya kemudian saya posting disini. 



 Jika wanita CANTIK yg dicari, ia bukan sy, jika wanita SOLEHAH yg dicari, ia bukan sy, jika wanita kaya yg dicari, ia bukan sy, jika wanita yg bertudung LABUH yg dicari , ia bukan syTETAPI...jika ingin mencari wanita yg hendak dibimbing ia adalah SAYA

So buat para laki-laki semangat menjaga dan melindungi wanita dari orang-orang jahat  

Albert Einstein



‘Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Pengetahuan itu terbatas’

‘Siapapun yang belum pernah melakukan kesalahantidak pernah mencoba sesuatu yang baru’

‘Di tengah kesulitan terletak peluang’

‘Saya berpikir selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun. Sembilan puluh sembilan kali, hasilnya adalah salah. Keseratus kalinya aku benar.’

‘Satu-satunya hal yang mengganggu belajar saya adalah pendidikan saya.’

‘Seluruh ilmu adalah tidak lebih dari penyempurnaan pemikiran sehari-hari.’

‘Hal yang penting adalah untuk tidak berhenti bertanya. Keingintahuan memiliki alasan sendiri untuk ada.’

Ada Ribuan Hal - 4


Bangun pagiku kali ini benar-benar terasa menggembirakan, selayaknya aku dapetin pop mie mirip  iklan di tv. Aku bisa bangun jam 5 dan tanpa tidur lagi, akhirnya. Mandiku jam 05.30, aku sempet sarapan di kos lagi. Benar-benar membuat hidupku terasa telah sempurna. Bajuku hari ini udah bukan batik lagi, udah sempet aku setrika yang lain, sebenarnya nyesel nggak pakai batik hari ini, nggak Indonesia.

Berangkat ke kampus pake kecepatan 40 km itu rasanya seperti naik motor pelan-pelan. Udah lama nggak gini, biasanya juga kalo bisa terus pas lampu merah udah di tancap aja gasnya, tadi pagi aku bisa dengan santai berhenti di lampu merah, dan aku rasa dengan begitu kegantenganku udah naik 20% ini.  Semua ini tak lepas dari tugas yang sengaja saya tinggalkan untuk tidur lebih cepat malam kemarin, alasannya karena paginya ada praktek hidrolika.

Satu hal konyol namun bermakna yang saya petik hari ini adalah
sebenarnya hidup itu tidak sulit, tinggal bagaimana cara kita memilih yang tepat untuk apa yang akan kita lakukan dikehidupan ini selanjutnya. Menentukan sebuah pilihan untuk beberapa opsi dalam hidup.”

Pertanyaannya sekarang, aku akan tidur jam berapa ya?

Curhat by : Agung

Aturan Dalam Menjalin Persahabatan


Hallo sahabat Curhat, kita tahu bahwa selalu ada aturan tertentu dalam hidup kita yang harus kita patuhi. Entah itu aturan tertulis maupun aturan yang tidak tertulis. Entah itu tentang bisnis, atau tentang hubungan apapun, pasti ada beberapa aturan penting yang harus kita ikuti. Ketika anda sedang mengikuti ujian, anda harus mengikuti aturan yang ada. Begitu pula ketika anda sedang bekerja tentunya anda harus mengikuti aturan dari perusahaan dimana anda bekerja. Sama halnya dengan persahabatan, karena persahabatan juga memiliki aturan-aturan tertentu yang harus diikuti. Kali ini saya akan menuliskan beberapa aturan tersebut dan jika anda mengikutinya dengan baik maka hubungan persahabatan akan menjadi lebih baik.

Jadilah pendengar yang baik
                Seorang sahabat harus menjadi pendengar yang baik dan mengindahkan apa yang dikatakan kepadanya. Dengarkanlah dengan seksama, berikan ruang pada sahabat anda untuk berbagi dan mengungkapkan perasaannya, sehingga dapat meringankan beban hatinya. Jika anda berbicara lebih sedikit dan banyak mendengarkan apa yang di ucapkan oleh sahabat anda, ia akan menghormati anda dan anda akan menjadi sahabat yang sangat berharga di matanya.

Anda harus mengulurkan tangan anda saat ia membutuhkan anda
                Dukunglah sahabat anda karena dukungan anda sangat berarti baginya, karena sahabat sejati tidak akan berubah seperti cuaca. Sahabat sejati akan selalu ada dalam keadaan berat maupun ringan. Saling memperhatikan satu sama lain akan membantu memperkuat hubungan persahabatan anda.

Saling mempercayai
                Ini adalah salah satu hal yang terpenting yang pernah saya pelajari. Setiap hubungan didasarkan pada prinsip kepercayaan dan saling menghormati. Dalam persahabatan anda harus memprioritaskan kepercayaan sebagai aturan yang paling utama. Ini adalah dasar untuk saling pengertian dan sabar. Selalu jujur kepada sahabat anda karena kebohongan merupakan ruang pertama untuk menghancurkan persahabatan anda.

                Aturan-aturan diatas harus anda taati untuk kebaikan anda sendiri dan mempererat hubungan persahabatan anda sehingga anda bisa saling menghormati satu sama lain.

Bagaimana Kehidupan Anda?



Kita mendapatkan karunia dari cinta, tetapi cinta itu seperti tanaman. Anda tidak bisa hanya sekedar menerimanya, dan menyimpannya, atau hanya berpikir tanaman itu akan tumbuh dengan sendirinya. Anda harus tetap menyiramnya. Anda harus benar-benar memperhatikannya dan memeliharanya.  (John Lennon)

Bagaimana dengan kehidupan anda?
Yang saya maksud adalah anda berbagi cinta dengan dunia anda.

Apakah anda memutuskan untuk berbagi dengan sekitar anda meski keadaan sulit?
Dapatkah anda mengendalikan keegoisan untuk merespon lingkungan anda dengan kasih sayang?
Dengan kata lain, apakah anda hidup berdasarkan cinta?

Saya akan menceritakan sebuah kisah seorang anak muda yang selalu marah dan mengecam semua orang dengan kata-kata yang sangat menyakitkan.
Suatu hari ia pergi kerumah kakeknya. Setelah sampai di rumah kakeknya, pemuda itu diberi tugas untuk membetulkan pagar rumah. Pemuda itu kemudian mengambil peralatan yang diperlukan.  Pemuda itu mulai memaku papan-papan pagar itu. Pemuda itu tidak bisa berhenti sampai paku-paku itu masuk di papan yang tebal. Pemuda itu sempat kesal dan memaki kakeknya.
Kemudian neneknya menyuruh pemuda itu merapikan papan-papan yang tidak digunakan. Mulailah pemuda itu menarik keluar paku-paku yang terbenam kuat pada papan-papan yang besar. Tentu saja, itu jauh lebih sulit daripada membenamkan paku-paku itu ke papan.  Ketika pemuda itu telah selesai melaksanakan tugasnya, ia memeluk kakek dan neneknya lalu berkata, "Aku minta maaf karena sering berkata kasar pada kalian, tapi aku ingin tahu apakah permintaan maaf itu seperti menarik keluar salah satu paku itu dan akan selalu meninggalkan lubang di dalamnya?” Kemudian neneknya menjawab, “Melukai perasaan orang dengan kata-katamu ibarat membuat lubang di papan itu, walaupun paku yang kamu benamkan telah ditarik keluar akan tetap meninggalkan lubang pada papan itu”.

Perhatikan keputusan yang anda buat, apakah anda berpikir lebih cepat untuk tidak mengatakan perkataan yang akan menyakiti orang lain, atau anda akan berbicara lebih cepat dari pikiran anda sehingga anda hanya akan menyesali perkataan yang pernah anda ucapkan. Sekali anda mengatakan yang salah maka akan mengakibatkan efek domino di kehidupan anda.

Kemarin dan Besok



Ada dua hari dalam setiap minggu yang tidak perlu kita khawatirkan.
Dua hari yang harus bebas dari rasa takut dan khawatir.

Salah satunya adalah hari kemarin dengan kesalahan dan kebaikan.
Kemarin telah berlalu selamanya di luar kendali.
Semua uang yang ada di dunia ini tidak bisa membawa kita kembali kepada hari kemarin.
Kita tidak bisa membatalkan suatu tindakan yang telah kita lakukan.
Kita tidak bisa menghapus satu katapun yang telah kita katakan kemarin.

Hidup untuk sekarang



       ............... ..................................Oooo
        Beberapa orang............... ...........( .....)
        datang kedalam kehidupan kita..... ) ../
        dan dengan cepat dia pergi.......... (__/

    oooO
    (..... ) .......Beberapa orang
    ..\.. ( ........menjadi teman-teman kita
    ...\__)...... dan tinggal untuk sementara...

        Meninggalkan keindahan ...  ..Oooo
        Jejak kaki di hati............... ....(...... )
        Kita.........................................)... /
        .............................................(_ _/

Hidup



Ketika anda lahir, anda menangis sedangkan orang-orang bersukacita atas kelahiran anda.
Kemudian anda menjalani kehidupan anda.
Kemudian sampai pada saatnya anda meninggal.
Orang-orang akan menangis dadn anda bersukacita.

Tidak pernah terlambat untuk menjadi apa yang mungkin telah terjadi.

Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup anda.
Salah satunya adalah seolah-olah tidak ada keajaiban dalam hidup anda,
Dan yang kedua adalah seolah-olah semuanya bisa terjadi karna adanya keajaiban.

Tidak ada hari yang tidak penting dalam kehidupan siapapun.

Saya Percaya



Saya percaya
Bahwa seberapa baik seorang teman, terkadang dia akan menyakitimu, dan yang harus kamu lakukan adalah memaafkan mereka.

Saya Percaya
Bahwa persahabatan sejati akan terus tumbuh, bahkan dalam jarak yang sangat jauh.
Begitu pula halnya dengan cinta sejati.

Saya percaya
Bahwa anda bisa melakukan sesuatu dalam sekejap, tetapi akan memberikan rasa sakit yang lama

Saya Telah Belajar



Saya telah belajar bahwa anda tidak bisa membuat seseorang mencintai anda.
Semua yang bisa anda lakukan hanyalah menjadi seseorang yang bisa dicintai.
Untuk selebihnya adalah terserah mereka.

Saya telah belajar bahwa tidak peduli seberapa besar saya peduli, beberapa orang hanya akan acuh kepadaku.

Saya telah belajar bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun sebuah kepercayaan, dan

Selamat Tinggal



Terkadang cinta sejati tidak memiliki akhir bahagia, karena cinta sejati tidak pernah berakhir.
Membiarkannya pergi adalah salah satu cara untuk mengungkapkan cinta kita.

Ya, aku memang mencintainya. Saya ingin menjadi yang terbaik dan mempertahankannya.
Tetapi aku tahu bahwa aku bukan yang terbaik.
Tidak peduli seberapa besar hati ini akan tersakiti aku harus membiarkannya pergi.
Sehingga dia akan tahu betapa aku mencintainya.
Mungkin jika aku beruntung, dia akan kembali.

Teman



Berjalan bersama teman dalam kegelapan lebih baik dari pada berjalan sendirian dalam terang.

Teman adalah orang-orang yang selalu ingin bertanya bagaimana anda dan selalu menunggu jawabannya.

Teman adalah orang yang tahu tentang anda, dan mencintai anda sama sperti anda mencintainya.

Jangan berjalan di depan teman anda, karena teman anda tidak dapat mengikuti.
Jangan  berjalan di belakang  teman anda, karena teman tidak bisa memimpin.
Berjalanlah disampingnya, dan selalu menjadi teman untuknya.

Perlakukan teman anda seperti yang anda lakukan pada foto anda, dan menmpatkan mereka pada

Ada Ribuan Hal - 3


Nggak ada yang istimewa hari ini. Berjalan seperti biasanya, bangun subuh abis sholat tidur lagi, setelahnya bangun lagi jam udah menunjukkan tinggal 20 menit untuk mandi, ganti baju, siap-siap ditambah perjalanan kampus tepat sebelum dosen memasuki ruang belajar. Satu-satunya yang beda dari hari biasanya hanya kemeja yang saya gunakan. Untuk pertama kalinya saya ke kampus memakai batik, asli batik tanpa ada modifikasi sedikitpun.  Yah sebagai anak muda yang cinta budaya bangsa, *padahal aslinya karena tinggal 1 hem itu yang masih halus setrika, yang lain nggak ada dan nggak sempet disetrika, mepet*. Sempet ragu sih makainya cuman setelah dipakai dan bercermin dikit, ternyata saya kelihatan tambah keren pake batik. J.

Dan satu pelajaran berharga untuk dari semua aktivitasku hari ini adalah “ Kadang suatu hal yang kamu pikir dalam kepalamu itu buruk belum tentu buruk setelahnya, lakukan terlebih dahulu barulah menyimpulkan..”

Curhat by : Agung 

Ada Ribuan Hal - 2


Dan selanjutnya untuk hari ini. Ada tiga hal penting yang bisa aku pelajari.

Pertama, Suatu pekerjaan yang dikerjakan dengan tergesa-gesa itu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, kalaupun iya itu hanya suatu keberuntungan semata.

Kedua, Menyelekan suatu yang di anggap mudah itu adalah hal sangat buruk, karena kadang hal kecil itu yang dapat menghambat semua aktivitasmu hari itu.

Ketiga, semakin banyak kamu membuat alasan, maka semakin anda tak bisa mengerjakan sesuatu tepat waktu.

*Penyesalan itu tak pernah datang lebih dulu, maka sebelum anda menyesali suatu hal, lakukan yang terbaik untuk semua hal yang anda sedang dan akan lakukan.

Curhat by : Agung 

Ada Ribuan Hal - 1


Ambilah pelajaran untuk semua yang telah anda lakukan!!!
Dan pelajaran berharga yang saya dapat hari ini adalah :

Pertama, “Teropsesi pada suatu hal itu adalah hal yang baik, dimana itu akan mudah membantu anda menemukan jati diri anda sekarang. Namun saat opsesi anda hanya tertuju pada hal yang satu, maka saat itulah badai kesusahan menerpa anda, percayalah, karena hidup bukan untuk satu hal, ada ribuan hal yang perlu anda lakukan untuk menyimbangkan kehidupan anda”.

Kedua, “Jangan takut mencoba hal yang baru, jika didalam kehidupan hari ini anda hanya melalukan  sesuatu hal yang anda tidak bisa? Lakukan sekarang atau hidup anda hanya akan basi ditelan kemajuan zaman”

Ketiga, “Tidur kelamaan itu tidak baik, timbul beberapa efek buruk, antara lain: tugas kuliah akan telat, jam makan akan mundur, dan kadang kehidupan siang anda tiba-tiba terasa habis karena saat anda terbangun azdan maghriblah yang menyambut. Tidur kelamaan itu tidak selamanya buruk, ada efek baiknya, antara lain: setidaknya itu akan menghemat biaya pengeluaran harian anda dan kemudian anda akan lebih bertambah pintar  membuat alasan untuk tugas yang telat. J

Hiduplah untuk suatu hal yang baik. Mulai memaknai hidup dengan menghargai hidup anda, maka anda akan tau bagaimana orang-orang sukses memulai kehidupannya.

Curhat by : Agung